Senin, 08 Agustus 2011

Pelunasan BPIH Dimulai Pekan Depan

Add to Google Reader or Homepage



Kementerian Agama memperkirakan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2011 dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.Pasalnya, peraturan presiden (perpres) tengah dalam pembahasan. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Bahrul Hayat mengatakan, saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mengagendakan jadwal pembahasan perpres.

”Perpresnya sudah kita siapkan, mudah-mudahan minggu ini sudah bisa diagendakan pembahasannya,” katanya seusai penandatanganan nota kesepahaman dengan Bank BNI, terkait penyediaan dan pemanfaatan pelayanan jasa perbankan di Jakarta.

Menurut dia, jika tidak menemukan kendala maka pelunasan BPIH oleh jamaah bisa dilakukan mulai pertengahan Agustus mendatang. ”Iya, pelunasan BPIH sudah bisa tengah bulan ini,” ucapnya.

Terkait dengan penambahan kuota jamaah haji Indonesia, Bahrul mengakui pihaknya sudah meminta Menteri Urusan Haji, Arab Saudi segera memutuskan hal tersebut. ”Kita sudah telepon ke Jeddah agar secepatnya diteruskan ke menteri urusan haji,” paparnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan bahwa Kementerian Agama akan mengajukan perpres dan tinggal menunggu penetapan oleh presiden.(cipto)

Tidak ada komentar: