Selasa, 25 Agustus 2015

Seorang Jemaah Wafat di Pesawat

Add to Google Reader or Homepage
 Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Seorang jamaah haji asal Surabaya meninggal dunia di dalam pesawat sebelum tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA), Selasa (25/8) pagi. 

Jamaah yag wafat tersebut bernama Chamdanah Kalam Hasyim binti Kalam yang lahir di Surabaya pada 30 Agustus 1959 (55 tahun). 

Seperti dilaporkan wartawan MCH, penanggung jawab medis Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah dr Royani Nurrohman mengatakan, almarhumah terkena serangan jantung.

 “Menurut keterangan awal dari dokter kloter, jamaah ini terkena serangan jantung. COD (certificate of death/surat keterangan kematian) masih sedang dalam proses pembuatan sekarang,” kata Royani kepada MCH. 

Chamdanah tergabung dalam Kloter 5 Surabaya (SUB 5). Almarhumah menjadi jamaah haji asal Tanah Air kedua yang meninggal pada musim haji tahun ini. Pada Senin (23/8), seorang jamaah haji asal Pacitan, Jawa Timur bernama Suparti binti Kasan Somin Kromoharjo meninggal di Hotel Mawaddah Shofwat Madinah, Arab Saudi. 

Suparti meninggal pada pukul 13.50 WAS saat ingin bersiap menuju Masjid Nabawi untuk melaksanakan arbain. Suparti tergabung dalam kelompok terbang Surabaya 4 (SUB 4) dengan nomor penerbangan SV 5707. (Republika/foto: planespotters.net)

Tidak ada komentar: