Selasa, 07 Juli 2015

Hubungan Pendek Picu Percikan Api di Masjidil Haram

Add to Google Reader or Homepage 


Percikan api kecil menimpa bagian atap Masjidil Haram Senin (6/7) pagi, sekitar pukul 02.00 WAS. Menyebabkan seorang anggota Pertahanan Sipil, seorang petugas keamanan dan tiga pekerja mengalami luka ringan. 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 2 pagi dan mencakup area seluas 45 meter persegi di atap Masa'a, di mana saat ini pekerjaan konstruksi sedang dilakukan. Pertahanan Sipil, dan keamanan Masjidil Haram beserta tim penyelamat berhasil mengendalikan percikan api tersebut dengan alat pemadam kebakaran. 

Penyelidikan awal menetapkan bahwa balok besi hari sebelumnya, ditutupi plastik untuk melindungi pekerja, ditempatkan pada paket kabel yang terhubung ke kamera. Ini telah menempatkan beban pada kabel dan mengakibatkan hubungan pendek, yang telah membakar plastik. 

Letnan Kolonel Saeed bin Sarhan, juru bicara Pertahanan Sipil di Makkah, mengatakan Kebakaran terjadi di daerah di bawah konstruksi, jauh dari jamaah yang sedang melakukan tawaf dan sa’i.

Sementara itu, Pertahanan Sipil di Makkah mengevakuasi 23 peziarah dari sebuah hotel di kawasan Aljumaizah setelah kebakaran terjadi, disebabkan oleh hubungan pendek dari televisi plasma di lantai enam.Pertahanan Sipil berhasil memadamkan api dan para peziarah dapat kembali ke kamar mereka. (Arabnews)

Tidak ada komentar: