Senin, 26 Mei 2014

PPATK : Ada Transaksi Mencurigakan Berjumlah Besar di Rekening SDA

Add to Google Reader or Homepage 
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) rupanya telah mengantongi aktifitas transaksi di rekening Menag, Suryadharma Ali. Politisi PPP yang kini berstatus tersangka korupsi pengelolaan dana haji itu ternyata memiliki profil transaksi keuangan yang mencurigakan dan dalam jumlah yang besar.

 "Jadi memang PPATK sudah menyerahkan LHA (Laporan Hasil Analisis) ke KPK, LHA ada banyak. Ada LHA beberapa pejabat termasuk Menteri Agama," ujar Wakil Ketua PPATK, Agus Santoso saat berbincang dengan detikcom, Senin (26/5/2014). 

Berdasarkan penelusuran PPATK, diketahui bahwa ada dugaan transaksi mencurigakan di rekening sang menteri. Transaksinya pun terbilang aktif dan dalam jumlah yang besar. "Kalau sudah dalam bentuk LHA berarti ada yang mencurigakan dan jumlahnya banyak sehingga kami serahkan ke KPK," jelas Agus. 

Selain traksaksi milik Suryadharma, PPATK juga telah menyerahkan LHA pejabat Kemenag yang lain. LHA ini yang akan menjadi satu alat bantu bagi KPK untuk menjerat orang-orang yang ikut menikmati uang haram yang dikorupsi dari jamaah haji. (detik.com/foto: pr)

Tidak ada komentar: