Kamis, 02 Juni 2016

Zidane Pernah Menunaikan Ibadah Haji di Tengah Cedera

Add to Google Reader or Homepage
Zidane merupakan sosok pelatih muda yang sukses dalam karir menjadi seorang pelatih klub besar Real Madrid. Sebagai rasa syukur setelah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions, Zidane akan berangkat Haji. 

Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima. Menunaikan ibadah haji merupakan bentuk ritual tahunan yang dilakukan umat muslim di dunia jika mampu. 

Kegiatan ini  dimulai pada 8 Zulhijah (dalam kalender Islam) dengan ditandai umat Muslim bermalam di Mina kemudian dilanjutkan dengan wukuf di  Arafah pada 9 Zulhijah. Ibadah haji diakhiri dengan melempar jumrah, atau melempar batu dengan maksud menghajar setan pada 10 Zulhijah. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memimpin timnya merebut Liga Champions 2016. Belum semusim menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan, legenda sepak bola Prancis itu mengantarkan Madrid meraih Undecima alias gelar ke-11. 

Zidane mengantarkan timnya menang atas Atletico Madrid melalui adu penalti. Zidane menuliskan rekor sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih yang mampu mengantarkan Madrid sebagai juara Liga Champions. Fakta menarik lainnya, Zidane menjadi pelatih muslim pertama di Madrid. 

Sebagai keturunan Aljazair, Zidane penganut islam. Sama seperti umat muslim lainnya, mantan pemain termahal di dunia itu sempat menunaikan rukun Islam ke-5, naik haji. Dia melaksanakan ibadah tersebut bersama keluarganya pada 29 Januari 2004. 

Ketika itu Zidane masih bermain untuk Real Madrid mengalami cedera cukup parah sehingga tim medis menganjurkan untuk beristirahat. Namun Zidane memanfaatkan waktu kosong tersebut untuk melakukan perjalanan spiritual ke Tanah Suci. Hanya saja, kegiatan spritiual Zidane tersebut tidak tercium media. 

Bukan hanya Zidane, pesepakbola muslim yang pernah berkunjung ke Tanah Suci. Baru-baru ini pemain muslim lainnya, Mesut Oezil juga memposting foto-foto sedang melaksanakan ibadah umrah. 

Kehadiran Oezil praktis menjadi serbuan para jemaah yang ingin berfoto bersama dengan pemain Arsenal dan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 ini dengan pakaian ihram. Sang pemain menjalankan ibadah tersebut di tengah persiapan Jerman menuju Piala Eropa 2016 di Prancis, pekan depan.(kabarbola.co.id)

Tidak ada komentar: