Dalam ranka memberikan pelayanan
informasi kepada jemaah haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji
dan Umrah akan meluncurkan Call Center Haji Indonesia (CCHI) bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia dengan nomor akses 500425 (500HAJ).
Hal itu diungkapkan Kabid Sistem Informasi Haji Terpadu Amin Akkas
menjelaskan rencana peluncuran call center haji Indonesia (cchi) yang kan
berlangsung di gedung Citywalk, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/8)
sore.
Menurut Amin, keberadaan call center haji itu sebagai upaya
peningkatan pelayanan informasi kepada jemaah haji. “Melalui layanan
tersebut calhaj dapat mengetahui estimasi jadwal berangkatnya,” jelas
Amin Akkas.
Pada tahap awal, kata Amin, call center haji menyediakan layanan
informasi yang berkaitan dengan nomor porsi jamaah, proses penyelesaian
paspor serta hal-hal yang berkaitan dengan pembagian kelompok terbang
(kloter) beserta jadwal keberangkatan dan kepulangan jamaah.
“Ditjen PHU akan terus meningkatkan jenis
layanan informasi kepada masyarakat luas, sebagai bagian dari komitmen
untuk meningkatkan kepuasan jamaah terhadap standar pelayanan minimum
penyelenggaraan haji,” jelasnya.
Ke depan, lanjut dia, jika semua jenis informasi telah memadai untuk
diakses, maka diharapkan masyarakat akan memperoleh kemudahan dalam
mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana perjalanan
ibadah haji.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar