Sabtu, 25 Juni 2016

Thamrin City Hadirkan Planet Haji Umroh

Add to Google Reader or Homepage
Pusat perbelanjaan Thamrin City Jakarta menghadirkan sebuah kawasan wisata belanja religi dengan nama Planet Haji Umrah (PHU) Thamrin City. Kawasan yang terletak di lantai 3A Thamrin City ini menawarkan tempat belanja lengkap dengan biro haji umrah, toko perlengkapan, dan oleh-oleh haji umrah. 

General Manager Thamrin City Adi Adnyana mengatakan prospek usaha di PHU Thamrin City yang bernuansa Timur Tengah ini sangat bagus mengingat minat umat Islam Indonesia untuk melaksanakan haji terus meningkat setiap tahun. “Kementerian Agama RI mencatat per bulannya, rata-rata ada 6.000 lebih umat Islam Indonesia yang berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan umroh,” ujar Adi Adnyana. 

Bayangkan saja, lanjut Adi, setiap bulan paling tidak ada 6.000 umat Islam melaksanakan umroh, dalam setahun mencapai 72.000 orang. “Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat. Sebuah angka yang sangat fantastis bila dikaitkan dengan prospek bisnis,” tukas Adi dalam keterangan pers, Jumat (25/6). 

Sementara itu, Koordinator Komunitas Pedagang PHU Thamrin City Teguh Imam Perdana mengatakan di kawasan ini bisa diperoleh kebutuhan haji dan umrah lengkap. PHU Thamrin City menjual berbagai macam perlengkapan haji dan umrah. “Masyarakat Indonesia tidak perlu repot-repot membeli di luar negeri,” katanya. 

Menurut Teguh, PHU Thamrin City tidak hanya disiapkan sebagai tempat belanja religi saja. Namun, PHU juga menyiapkan tempat manasik umrah dan haji. “Setelah manasik haji langsung bisa berburu perlengkapan dan oleh-oleh haji umrah. Semua ada di satu tempat dengan suasana belanja khas Timur Tengah,” papar Teguh. 

Yang lebih penting, kata Teguh, tujuan PHU Thamrin City untuk memudahkan jamaah dalam beribadah. 

Menurut Rudi Fahmi, pemilik toko AR Rizki di lantai 3A Thamri City ini, pengunjung yang datang makin ramai untuk membeli perlengkapan oleh-oleh haji dan umroh. “Setiap hari semakin ramai yang datang belanja baik dari sekitar Jabotabek maupun dari luar daerah,” ujarnya. 

Rudi menjelaskan toko AR Rizki miliknya yang menjual aneka korma, air zam-zam dan perlengkapan haji dan umroh sudah mulai menikmati untung setelah 4 tahun berusaha di Thamrin City. “Omset kami sekitar Rp 100 juta per bulan,” ungkapnya. (suarapembaruan/beritasatu.com)

Tidak ada komentar: