Rabu, 22 Juni 2016

Calon Jamaah Haji Manula Diusulkan Berangkat Tahun Ini

Calon Jamaah haji manula yang berusia 75 tahun diusulkan berangkat tahun ini. Calon jamaah haji yang diusulkan adalah mereka yang mendaftar, namun tertunda keberangkatannya. 

Sebagaimana siaran pers yang dikirim ke Suara Merdeka, Selasa malam (21/6), Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly pada pelaksanaan rapat kerja antara Komisi VIII DPR RI dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kementerian Agama mengusulkan calon Jamaah haji asal Kabupaten Pekalongan, yaitu Kusrin, agar bisa diberangkatkan tahun ini. Pasalnya, calon jamaah haji asal Kecamatan Wonopriggo, Kabupaten Pekalongan ini telah berusia 76 tahun serta telah mendaftar pada sejak tanggal 10 Juni 2013. 

“Pak Kusrin sudah mendaftar tiga tahun lalu. Usianya diatas 75 tahun. Karenanya yang bersangkutan saya usulkan dalam rapat bersama Dirjen PHU agar bisa berangkat tahun ini. Dia juga telah mendapatkan rekomendasi dari Kankemenag Kabupaten Pekalongan,” tandasnya. 

Selain mengusulkan secara terbuka, politisi PKB asal Buaran, Kabupaten Pekalongan itu juga menyerahkan secara langsung berkas pengusulan kepada Dirjen PHU Kementerian Agama, Abdul Jamil.”Mudah-mudahan calon Jamaah haji yang sudah berusia diatas 75 tahun bisa berangkat tahun ini. Adapun rapat kerja dengan Dirjen PHU, malam ini (Selasa 21/6) masih berlangsung,” kata dia.(suaramerdeka.com)

Tidak ada komentar: