Rabu, 24 Agustus 2011

Dirjen PHU Minta Petugas Haji Antisipasi Setiap Masalah yang Timbul

Add to Google Reader or Homepage


Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Slamet Riyanto meminta setiap petugas PPIH Arab Saudi mengantisipasi semua masalah yang bakal muncul dalam penyelenggaraan haji di Arab Saudi, sekaligus tepat, cepat dan cermat mengatasinya. Hal itu diungkapkan Slamet Riyanto ketika memberi pembekalan akhir kepada unsur pimpinan PPIH Arab Saudi, di Jakarta, Selasa (23/8).

Menurut Slamet Riyanto, walau pun dari sisi perencanaan dan persiapan penyelenggaraan haji tahun ini, jauh lebih baik, misalnya jarak pondokan jemaah yang lebih dekat dengan Masjidil Haram, tapi kita jangan terbuai pada hal itu, karena bisa saja muncul masalah-masalah lain di lapangan yang perlu diantisipasi sedini mungkin.

Slamet Riyanto mengingatkan, dari pengalaman penyelenggaraan haji selama ini, selalu saja muncul hal-hal yang tidak bisa diprediksi. "Jika demikian kita berserah pada Allah SWT. Yang penting kita beri penjelasan dan pemahaman kepada jemaah dengan sebaik-baiknya tentang kondisi yang terjadi," ucapnya.

Penataan sistem kerja PPIH, melalui SOP (Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dibuatnya SPM (Standar Pelayanan Minimal), kata Slamet Riyanto, tujuan sepenuhnya untuk memberikan pelayanan yang semakin baik kepada jemaah haji dan terukur.

Dirjen PHU Slamet Riyanto meminta, agar para petugas menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya, bekerja dengan penuh dedikasi, profesional dan bertanggungjawab. "Petugas harus siap secara lahiriah, batiniah, ikhlas dan Lillahi ta`ala," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Haji Ahmad Kartono mengatakan, pembekalan akhir bagi petugas PPIH Arab Saudi, dimaksudkan untuk memberikan masukan tentang berbagai kebijakan terbaru dan kondisi terkini pelayanan haji di tanah air dan Arab Saudi.

Peserta yang mengikuti pembekalan akhir ini, kata Ahmad Kartono, terdiri dari para Kabid, Kasie, Kadaker dan Kasektor yang akan bertugas di Jeddah, Mekkah dan Madinah sebanyak 50 orang.

Tidak ada komentar: